Monday 24 April 2017

20+9 kata mutiara albert Einstein yang sangat inspiratif dan menggugah jiwa [plus GAMBAR]

Alber Einstein sudah menjadi ikon kecerdasan di abad ini. Bagaimana tidak, manusia cerdas satu ini berhasil menemukan teori relatifitas yang merupakan dasar fisika modern. Selain teori relativitas, einstein juga berhasil menemukan teori mekanika kuantum , mekanikan statistika dan kosmologi.


Dalam perjalanan hidupnya, einstein banak mengeluarkan kalimat-kalimat bijak yang menginspirasi orang hingga saat ini. Kalimat-kalimat motovasi ini tentu saja dikeluarkan karena perjalanannya yang sangat luar biasa.






Berusahalah Untuk tidak menjadi orang yang berhasil, tetapi menjadi orang yang BERGUNA

Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang

Dua hal yang membangkitkan ketakjuban saya adalah langit yang bertaburkan bintang di atas dan alam semesta yang penuh hikmah di dalamnya

Seseorang memulai untuk hidup ketika ia dapat hidup diluar dirinya

Banyak orang mengatakan kecerdasan yang menjadikan seseorang ilmuwan besar.Mereka keliru,karakterlah yang menjadikan mereka

Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri.

Intuisi lebih penting daripada penjelasan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan.

Ditengah kesulitan terdapat kesempatan

Apa yang saya saksikan di alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh,dan hal itu sudah semestinya membuat orang senantiasa rendah diri

Itu tidak berarti saya cerdas,itu hanya karena saya tetap dengan masalah tersebut lebih lama.

Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri.Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan.

Hukum gravitasi tidak berlaku bagi orang yang sedang jatuh cinta

Hanya ada dua hal yang tidak terbatas,yaitu alam semesta dan kebodohan.Dan saya tidak yakin mengenai alam semesta.

Ketika ditanya dengan apa perang dunia ke-3 akan dilakukan,Einstein menjawab dia tidak tahu.Tapi dia mengetahui dengan apa perang dunia ke-4 akan dilakukan:Dengan pentungan dan batu.

Kerjakeras bukan untuk sebuah sukses, tapi untuk sebuah nilai


Lihat juga

Terpuruk dalam masalah adalah peluang hebat untuk kita

Kaum intelektual memecahkan masalah,para genius mencegah mereka.

Tragedi kehidupan adalah sesuatu yang mati di dalam diri seseorang pada saat dia hidup.

Pelepasan tenaga atom telah merubah segalanya kecuali cara kita berpikir.
Pemecahan masalah ini tergantung pada hati nurani manusia.Jika saya mengetahuinya,lebih baik saya menjadi pembuat jam tangan

Saya tidak pernah memikirkan masa depan,masa depan akan segera datang.

Membaca setelah beberapa waktu,menggelapkan pikiran terlalu jauh dari pencarian kreatifnya.Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya terlalu sedikit akan menjadi kebiasaan malas untuk berpikir.

Ketika anda duduk dengan cewek yang manis,satu jam terasa satu detik.
Ketika anda duduk di tungku panas,satu detik terasa satu jam. Itulah relativas.

Adalah mungkin menjelaskan segala sesuatu secara ilmiah,namun itu membuatnya tanpa rasa.Seperti anda menjelaskan Simphony Bethoven sebagai variasi dari tekanan udara.

Sejak ahli matematika menginvasi teori relativitas,saya tidak mengerti diri saya lagi.

Jika teori relativitas terbukti sukses,Jerman akan mengklaim saya sebagai orang Jerman danPerancis menyatakan bahwa saya seorang penduduk dunia..Seharusnya teori saya terbukti tidak benar,Perancis akan mengatakan saya orang Jerman,dan jerman akan mengatakan saya orang Yahudi.

Kenyataan hanyalah sebuah ilusi,walaupun terjadi terus menerus.

Tugas Sains antara lain adalah menemukan keindahan alam.

Masalah yang kita hadapi kini tidak dapat kita pecahkan pada tingkat berpikir yang sama ketika kita menciptakan masalah tersebut.


No comments:

Post a Comment